4 Cara Memulihkan Akun TikTok

Posted on

Artikel ini akan mengajari Anda cara memulihkan akun TikTok Anda. Jika Anda tidak dapat masuk ke akun TikTok Anda, coba beberapa langkah pemecahan masalah terlebih dahulu. Akun TikTok masih tidak dapat dipulihkan? Anda bisa mencoba cara lain. Jika Anda lupa kata sandi Anda, atur ulang kata sandi Anda untuk membuat kata sandi TikTok baru. Namun, jika akun Anda telah dihapus, Anda memiliki waktu 30 hari untuk mengaktifkan kembali akun Anda sebelum dihapus secara permanen. Jika akun Anda telah diblokir oleh TikTok, silakan ajukan keberatan dan hubungi TikTok secara langsung.

Pemulihan kata sandi yang terlupakan

4 Cara untuk Memulihkan Akun TikTok

Luncurkan TikTok. Ikon adalah not musik putih, merah dan biru dengan latar belakang hitam. Anda dapat menemukannya di layar beranda, di daftar aplikasi, atau melalui pencarian.

4 Cara untuk Memulihkan Akun TikTok

Sentuh Masuk . Itu ada di bagian bawah layar di sebelah “Apakah Anda sudah punya akun?“.

4 Cara untuk Memulihkan Akun TikTok

Sentuh Telepon/Email/Gunakan nama pengguna . Gunakan opsi ini untuk masuk dengan nomor ponsel, alamat email (email), atau nama pengguna dan kata sandi Anda.

Jika Anda telah membuat akun melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, Google atau Twitter, pilih opsi untuk masuk dengan akun ini dan masuk ke TikTok dengan informasi akun Anda. Jika Anda tidak dapat mengingat kata sandi untuk akun ini, Anda harus menyetel ulang menggunakan sistem media sosial Anda.

4 Cara untuk Memulihkan Akun TikTok

Sentuh Email/Nama Pengguna . Anda dapat masuk ke akun Anda menggunakan alamat email/nama pengguna dan kata sandi Anda.

4 Cara untuk Memulihkan Akun TikTok

Masukkan nama pengguna/alamat email Anda dan lupa kata sandi Anda? Klik . . Tombol ini digunakan untuk mengatur ulang kata sandi Anda.

Jika Anda tidak memiliki akses ke alamat email atau nomor ponsel yang Anda gunakan untuk masuk ke akun TikTok Anda, silakan hubungi TikTok menggunakan formulir umpan balik . Anda harus memasukkan nama pengguna dan alamat email yang dapat diakses. Email tidak harus sama dengan yang Anda gunakan untuk mendaftar akun TikTok. Pilih item ” Pencarian Akun Umum “. Jelaskan secara singkat bahwa Anda lupa kata sandi akun Anda, tidak memiliki akses ke alamat email atau nomor telepon Anda, dan Anda ingin TikTok membantu. Klik Kirim . Anda mungkin harus mengirimkan formulir baru setiap hari sampai mereka merespons. Untuk mengakses formulir umpan balik, kunjungi https://www.tiktok.com/legal/report/feedback.

Baca Juga  Cerita Mahasiswa Berau Memiliki Suara Yang Mirip Dengan Jokowi

4 Cara untuk Memulihkan Akun TikTok

Sentuh Telepon atau Email . Anda akan menerima tautan ke halaman pengaturan ulang kata sandi. Anda dapat memilih pesan teks dari email atau ponsel Anda untuk menerima tautan.

4 Cara untuk Memulihkan Akun TikTok

Periksa email atau nomor ponsel Anda, lalu sentuh Atur Ulang . Ini adalah tombol merah muda di bawah bidang tempat Anda dapat memasukkan email atau nomor telepon.

4 Cara untuk Memulihkan Akun TikTok

Buka email atau pesan teks yang dikirim oleh TikTok. Jika Anda memilih untuk menelepon untuk mengatur ulang kata sandi Anda, periksa pesan teks Anda. Jika Anda telah memilih email untuk mereset kata sandi Anda, silakan periksa kotak masuk email Anda. Anda akan menerima pesan dari TikTok.

Jika tidak ada pesan di kotak masuk email Anda, periksa folder sampah atau spam Anda. Jika tidak ada, tunggu beberapa saat dan periksa lagi.

4 Cara untuk Memulihkan Akun TikTok

Klik atau ketuk tautan dalam email atau pesan teks. Halaman pengaturan ulang kata sandi terbuka.

4 Cara untuk Memulihkan Akun TikTok

Masukkan dan konfirmasikan kata sandi baru Anda. Masukkan kata sandi baru di kolom pertama, dan konfirmasi berulang kali di kolom kedua dengan kata sandi yang sama.

4 Cara untuk Memulihkan Akun TikTok

Sentuh Setel Ulang . Kata sandi Anda telah diatur ulang dan sekarang Anda dapat masuk ke akun TikTok Anda dengan kata sandi baru Anda.

Pulihkan Akun yang Dihapus

4 Cara untuk Memulihkan Akun TikTok

Luncurkan TikTok. Ikon adalah not musik putih, merah dan biru dengan latar belakang hitam. Anda dapat menemukannya di layar beranda, di daftar aplikasi, atau melalui pencarian. Setelah dihapus, akun TikTok Anda akan dinonaktifkan dalam waktu 30 hari. Anda dapat memulihkan kapan saja selama waktu ini. Setelah 30 hari, akun Anda akan dihapus secara permanen dan tidak dapat dipulihkan.

4 Cara untuk Memulihkan Akun TikTok

Sentuh Masuk . Di bagian bawah layar, di sebelah “Apakah Anda sudah memiliki akun?“.

4 Cara untuk Memulihkan Akun TikTok

Sentuh Telepon/Email/Gunakan nama pengguna . Opsi ini memungkinkan Anda untuk masuk menggunakan nomor ponsel, alamat email, atau nama pengguna dan kata sandi Anda.

4 Cara untuk Memulihkan Akun TikTok

Masuk ke akun TikTok Anda. Saat Anda masuk ke akun Anda, Anda akan menerima pemberitahuan bahwa akun Anda telah dinonaktifkan. Jika Anda tidak dapat masuk ke akun Anda, akun tersebut mungkin telah dihapus secara permanen. Ikuti salah satu langkah di bawah ini untuk masuk ke akun Anda.

Menggunakan nomor telepon: Sentuh tab telepon di bagian atas . Masukkan nomor ponsel Anda dan sentuh Kirim Kode . Terima kode dalam pesan teks ke telepon Anda dan masukkan kodenya.

Baca Juga  Rekomendasi Ponsel Cerdas Untuk Para Profesional

Menggunakan Email/Nama Pengguna: Sentuh tab Email/ Nama Pengguna . Masukkan alamat email dan kata sandi yang terkait dengan akun Anda, lalu klik Masuk .

4 Cara untuk Memulihkan Akun TikTok

Sentuh Aktifkan kembali . Melakukannya akan mengaktifkan kembali akun Anda.

Memulihkan akun yang diblokir

4 Cara untuk Memulihkan Akun TikTok

Ajukan banding. Jika akun Anda diblokir, Anda akan diberi tahu melalui aplikasi TikTok atau melalui email. Klik tab Notifikasi di bagian bawah untuk melihat notifikasi di TikTok. Pemberitahuan ini mencakup opsi untuk melanjutkan pemblokiran akun Anda. Klik atau ketuk salah satu opsi, lalu isi formulir. Jelaskan mengapa akun tidak diblokir atau mengapa akun diblokir error. TikTok akan meninjau banding Anda dan memutuskan apakah akan mengaktifkan kembali akun Anda.

4 Cara untuk Memulihkan Akun TikTok

Buat akun cadangan baru. Dengan membuat akun cadangan, Anda dapat tetap berhubungan dengan pengikut setia Anda dan memberi tahu mereka tentang masalah saat akun utama Anda ditangguhkan. Anda juga dapat menggunakan akun cadangan Anda untuk mengirim umpan balik ke TikTok. Jika TikTok masih tidak dapat mengaktifkan kembali akun Anda, maka Anda memiliki akun baru untuk memulai kembali. Anda mungkin merasa frustrasi, tetapi ini mungkin satu-satunya pilihan yang Anda miliki.

4 Cara untuk Memulihkan Akun TikTok

Kirim formulir umpan balik ke TikTok. Formulir ini dapat diakses di https://www.tiktok.com/legal/report/feedback. Masukkan nama pengguna dan alamat email Anda. Pilih item “Blokir/tangguhkan akun “. Jelaskan mengapa akun Anda tidak terkena pemblokiran. Anda mungkin harus mengulangi ini berulang-ulang dan mengirimkan beberapa formulir untuk mendapatkan tanggapan dari TikTok. Namun, jangan mengirimkan lebih dari satu formulir dalam waktu 24 jam.

4 Cara untuk Memulihkan Akun TikTok

Terhubung langsung dengan TikTok melalui email. Selain mengirimkan formulir umpan balik, Anda juga dapat menghubungi TikTok secara langsung melalui email. Harap sertakan nama pengguna Anda dan jelaskan mengapa akun Anda tidak memenuhi syarat untuk diblokir. Lakukan ini sesering mungkin dengan mengirim beberapa email sampai mereka merespons. Alamat email TikTok adalah business-servicesupport@tiktok.com .

4 Cara untuk Memulihkan Akun TikTok

Minta pengikut Anda dan pembuat konten lain untuk menghubungi TikTok. Sangat berguna jika Anda memiliki banyak pengikut. Gunakan akun cadangan atau undang pengikut Anda untuk terhubung ke TikTok melalui akun mereka. Jelaskan bahwa akun Anda telah diblokir dan berikan petunjuk kepada pengguna lain tentang cara menghubungi TikTok untuk meminta agar akun Anda dipulihkan. Jika banyak pengguna mengirim pesan yang meminta mereka untuk memulihkan akun mereka, TikTok kemungkinan besar akan merespons.

Baca Juga  Bicara Soal Hasil Tes MotoGP Misano 2022, Quartararo: Motornya Masih Terlalu Malas Untuk Berakselerasi.

penyelesaian masalah

4 Cara untuk Memulihkan Akun TikTok

Mulai ulang perangkat seluler Anda. Jika Anda tidak memiliki akses ke akun Anda, TikTok menyarankan beberapa langkah yang dapat Anda coba sebelum mencoba yang lain. Langkah pertama adalah me-restart (me – reboot ) perangkat. Matikan tablet atau ponsel Anda dan hidupkan kembali. Sekarang akses kembali akun TikTok Anda.

4 Cara untuk Memulihkan Akun TikTok

Periksa koneksi internet Anda. Periksa bilah status di bagian atas layar perangkat Anda. Pastikan sinyal Wi-Fi Anda bagus. Jika Anda menggunakan 4G atau 5G, pastikan Anda memiliki bilah sinyal yang cukup. Jika 4G atau 5G tidak berfungsi, coba sambungkan perangkat Anda ke jaringan Wi-Fi. Jika Wi-Fi tidak menyelesaikan masalah, periksa apakah aplikasi atau perangkat lain mengalami masalah yang sama. Jika Anda mengalami masalah dengan Wi-Fi, coba cabut router atau modem selama sekitar 20 detik, lalu sambungkan kembali agar perangkat dapat melakukan booting . Jika masalah belum teratasi, hubungi penyedia layanan Internet Anda.

4 Cara untuk Memulihkan Akun TikTok

Kosongkan cache aplikasi TikTok . Jika Anda tidak dapat masuk atau mengakses video, Anda mungkin perlu mengosongkan cache aplikasi. Ikuti langkah-langkah ini untuk menghapus cache aplikasi.

Luncurkan TikTok.

Sentuh saya di pojok kanan bawah .

Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas.

Gulir ke bawah layar dan ketuk Kosongkan ruang .

Sentuh ” Hapus ” di sebelah “Cache ” .

Sentuh ” Hapus ” di sebelah “Unduhan ” .

4 Cara untuk Memulihkan Akun TikTok

Harap tunggu beberapa saat dan coba lagi. Terkadang ada masalah dengan server atau ada perawatan rutin dimana beberapa server tidak berfungsi dengan baik. Ini akan mencegah Anda mengakses akun dan video Anda untuk sementara waktu. Harap tunggu beberapa jam dan coba lagi nanti.

4 Cara untuk Memulihkan Akun TikTok

Hubungi TikTok. Jika Anda masih tidak dapat masuk atau mengakses akun Anda setelah beberapa jam, Anda mungkin perlu menghubungi TikTok. Hubungi TikTok dengan mengunjungi https://www.tiktok.com/legal/report/feedback. Isi formulir yang disediakan dan pilih subjek ” Pertanyaan Rekening Umum “. Jangan lupa untuk memasukkan nama pengguna TikTok yang valid dan alamat email yang valid. Jelaskan masalah yang Anda alami dan klik Kirim . Anda mungkin harus mengulanginya lagi dan lagi dengan mengirimkan beberapa formulir umpan balik hingga TikTok merespons.

Baca Juga: