Bersaing Dengan Tesla, Sony, Dan Honda Ingin Memasang PS5 Di Kendaraan Listrik

Posted on

Sony menggandeng perusahaan Jepang lainnya, Honda, untuk menyematkan konsol PlayStation 5 (PS5) ke dalam mobil listrik.

Informasi tersebut diungkapkan oleh Izumi Kawanishi, presiden Sony Honda Mobility, divisi baru yang didirikan pada September 2022.

Mengutip nusnet.id pada Kamis (24/11/2022), perusahaan berniat memasang konsol PS5 di kendaraan listrik untuk memberikan pengalaman hiburan premium.

Rencana ini, serta konsol dan layanan Sony lainnya, akan memainkan peran utama dalam visi perusahaan untuk menciptakan kendaraan listrik yang cocok untuk hiburan.

“Sony memiliki konten, layanan, dan teknologi hiburan yang menggerakkan orang,” kata Kawanishi kepada Financial Times.

“Kami menyelaraskan aset ini dengan mobilitas dan itulah kekuatan kami atas Tesla,” tambahnya.

Kawanishi menjelaskan, “Tesla tidak menyediakan layanan konten. Secara teknis bisa karena PS5 dipasang di mobil.”

Belum ada tanggal yang ditetapkan, tetapi Sony Honda Mobility akan meluncurkan kendaraan listrik pertamanya di Amerika Utara pada tahun 2025/

Usaha patungan itu juga berharap untuk meluncurkan kendaraan yang sepenuhnya otonom di masa depan.

Selain Sony Honda Mobility, BMW juga dikabarkan akan menambahkan konsol game ke mobilnya tahun depan.

Untuk mewujudkan rencana ini, BMW bekerja sama dengan perusahaan bernama AirConsole.

Sony Interactive Entertainment Singapore (PlayStation) menggandeng Pemda DKI Jakarta dan Jakarta Experience Board (JXB) menyambut perilisan game God of War Ragnarok terbaru mereka.

Sebuah mural dengan tema game seri God of War yang baru diperkenalkan melalui kolaborasi ini akan ditampilkan. Mural ini muncul di tengah Petala Square.

Mural sepanjang 12 meter itu menggambarkan Kratos dan Atreus, protagonis Ragnarok, dewa perang. Mereka ditampilkan melawan Thor dalam perjalanan mereka untuk menjelajahi Sembilan Alam.

Mural ini dilukis oleh Cep Toha dari komunitas seni IMural dan akan dipamerkan mulai 8-14 November 2022.

Baca Juga  Polisi Masih Menyelidiki Kematian Istri Kelima Wonhalima Terkait Pembunuhan Berantai Tersebut.

Mengawali kerjasama, Nobita mengatakan, “Melalui kerjasama ini, saya ingin menyampaikan pesan bahwa kota kuno tidak hanya bisa dinikmati oleh orang tua, anak muda juga bisa menikmati banyak tempat menarik di sini.”

Nantinya, pengunjung dapat memindai kode QR yang disediakan dan menjawab berbagai pertanyaan yang disediakan. Mereka juga dapat membuat konten tentang mural untuk memenangkan hadiah menarik di SIES, Edisi Kolektor God of War Ragnarök.

Kerjasama tersebut juga disambut baik oleh Pemprov DKI yang diwakili oleh Kepala Disparkrav Provinsi DKI Jakarta Andika Permata.

Ia mengatakan pihaknya sangat terbuka untuk memberikan ruang kepada para pelaku industri kreatif yang dapat berbagi pemanfaatan ruang publik Batavia Kota Tua.

“Saat ini PEMDAK DK Jakarta giat membangun dan merevitalisasi ruang-ruang publik yang ada, salah satunya kawasan Kota Tua Batavia,” ujarnya.

Ia menambahkan, “Kerja sama Playstation dengan JXB merupakan upaya untuk mempercantik ibu kota dan meningkatkan daya tariknya kepada masyarakat agar dapat menjelajahi wajah baru kota tua Batavia”.

Sebelum merilis God of War Ragnarok, Sony juga memperlihatkan beberapa mode gameplay yang akan muncul nantinya di dalam game, seperti langkah Kratos menggunakan Fire Sword untuk menebas musuh atau menyerang area sekitar.

God of War Ragnarok sendiri akan dirilis pada tanggal 9 November 2022 untuk PlayStation 4 dan PlayStation 5. Gim ini berlatarkan tiga tahun setelah peristiwa gim God of War sebelumnya.

Dalam cerita ini, Kratos dan Atreus (sekarang remaja) bertemu dengan dewa-dewa Norse terkenal seperti Thor dan Freya.

God of War Ragnarok akan menjadi akhir dari saga Norse yang dimulai Kratos dan Atreus pada 2018, kata studio game tersebut.