Cara Bermain Game PS2 di Smartphone Android

Posted on

Permainan PS 2 merupakan sebuah konsol yang sangat populer pada masanya dan terdapat banyak warung konsol diberbagai tempat. Kamu bisa bernostalgia dalam permainan game PS 2 dengan menggunakan aplikasi bantu seperti Aether SX2. Mau tahu cara bermain PS 2 menggunakan Aether SX2 ? Silahkan kalian unduh aplikasinya terlebih dahulu.

Karena Aether SX2 merupakan sebuah emulator PS 2 untuk perangkat android yang belum lama ini dirilis. Kalian bisa menggunakan aplikasi ini untuk dapat bermain game PS 2 dalam perangkat android yang kamu miliki. Banyak fitur yang bisa kalian gunakan didalam aplikasi tersebut, seperti yang sudah dibahas Luarbiasa.id.

Fitur Aether SX2

Buat kamu yang ingin bernostalgia dalam permainan PS 2 dalam ponsel andorid milik mu, kalian bisa menggunakan aplikasi bantu seperti Aether SX2. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi emulator untuk android dengan segudang fitur didalamnya. Berikut ini beberapa fitur-fitur yang bisa kalian temukan dalam aplikasi tersebut :

Emulator Gratis

Meskipun kalian menggunakan aplikasi emulator dengan banyaknya fitur yang dapat kalian akses dengan mudah. Namun aplikasi ini masih tetap dapat kalian nikmati secara gratis tanpa perlu biaya apapun. Aplikasi ini berbeda dengan aplikasi emulator lainnya yang perlu membayar untuk dapat menikmati berbagai fitur dari aplikasi tersebut.

Tidak Ada Iklan

Dalam aplikasi yang satu ini kalian bisa bermain game PS 2 tanpa terganggu dengan iklan yang muncul. Sehingga akan membuat kalian nyaman dalam bermain game. Hal ini tidak akan kalian temukan dalam aplikasi lainnya.

Ringan

Meskipun merupakan sebuah aplikasi emulator namun ukurannya cukup ringan sehingga tidak akan membuat hp nge-leg. Dengan ukuran yang cukup kecil aplikasi ini masih memiliki peforma yang cukup baik untuk dijalankan dalam smartphone.

Baca Juga  Penelitian: Tombol 'Suka Atau Tidak Suka' YouTube Ternyata Tidak Berguna

Masih banyak fitur lainnya yang bisa kalian temukan dalam aplikasi yang satu ini silahkan untuk mendownloadnya terlebih dahulu. Kamu bisa mengunduhnya secara langsung dari Google Play Store dengan mudah namun masih dalam akses yang terbatas.

Cara Bermain PS 2 Menggunakan Aether SX2

Merupakan sebuah aplikasi yang belum lama ini dirilis oleh pihak pengembang. Masih banyak pengguna yang belum tahu cara menggunakan aplikasi ini untuk bermain PS2 diperangkatĀ  mereka. Agar kamu tidak bingung cara memainkan game menggunakan aplikasi ini berikut tutorialnya :

  • Silahkan unduh aplikasi Aether SX2
  • Serta file BIOS dalam bentuk ISO.
  • Setelah itu silahkan ekstra terlebih dahulu file BIOS dalam bentuk zip.
  • Buka Aether SX2 klik next.
  • Lalu masuk ke bagian setting dan klik opsi optimal bagi pengguna Snapdragon sedangkan untuk chipset silahkan klik fast.
  • Kemudian klik ikon (+) untuk mengakses BIOS.
  • Verifikasi BIOS lalu klik Next.
  • Untuk mencari file game ISO kamu perlu klik (+) kemudian klik selanjutnya.
  • Setelah proses selesai kalian siap bermain.

Setelah kalian mengunduh aplikasi tersebut kalian bisa langsung menggunakan aplikasinya untuk dapat bermain game PS 2 di android. Namun kalian juga perlu mengunduh file tambahan yaitu file BIOS dalam bentuk ISO untuk dapat mengakses game-game PS. Setelah itu kalian bisa bermain game PS 2 dalam smartphone yang kalian gunakan.

Terdapat banyak pilihan untuk aplikasi emulator yang bisa kalian unduh dalam market resmi. Pastinya semua aplikasi memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing yang akan kalian temukan saat menggunakan aplikasi tersebut. Untuk bermain game PS 2 kalian bisa melihat pada tutorial yang telah kami sampaikan diatas. Terima kasih semoga informasi yang kami berikan bermanfaat.

Baca Juga  Mengapa WhatsApp Menjadi Pilihan Utama untuk Komunikasi Jarak Jauh