Cara Melakukan Video Call Dengan 8 Orang Sekaligus Di WhatsApp, Fitur Terbaru WhatsApp

Posted on

Hari ini, aplikasi WhatsApp terpopuler di dunia telah resmi meluncurkan fitur terbarunya yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan video hingga 8 orang. Atau termasuk 7 orang dan Anda.

Cara video call 8 orang di WhatsApp

Fitur ini merupakan peningkatan dari yang sebelumnya hanya terbatas pada 4 pemain. Ingin tahu bagaimana cara video call 8 orang menggunakan WhatsApp? Lihat bagaimana:

1. Perbarui Aplikasi WhatsApp

Agar bisa melakukan video call 8 orang sekaligus di WhatsApp, tentunya hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memperbarui versi WhatsApp di ponsel Anda.

Untuk pengguna ponsel iOS, Anda harus memperbarui WhatsApp ke versi 2.20.50 untuk menggunakan fitur ini. Untuk pengguna Android, Anda perlu memperbarui WhatsApp ke versi 2.20.141. Pastikan juga orang yang ingin melakukan video call mengupdate WhatsApp di ponselnya.

Saat ini WhatsApp versi terbaru hanya tersedia di App Store, tetapi pada saat penulisan ini versi terbaru WhatsApp belum tersedia di Play Store atau Android, jadi perlu kesabaran. Namun jika sudah tidak sabar, Anda bisa mendownload WhatsApp APK terbaru di sini.

2. Terhubung langsung melalui obrolan grup

Tentu saja, cara termudah adalah obrolan grup langsung. Di kanan atas adalah tombol telepon +. Jika Anda memiliki lebih dari 8 orang dalam grup, Anda dapat secara manual memilih dengan siapa Anda ingin melakukan panggilan video.

3. Lakukan panggilan dari daftar kontak Anda

Jika orang yang ingin Anda hubungi tidak berada dalam obrolan grup yang sama, Anda juga dapat memilih langsung dari daftar kontak.

– Buka WhatsApp

– Masukkan daftar panggilan

– Tekan tombol Telepon + di kanan atas untuk iPhone atau kanan bawah untuk Android.

– Pilih panggilan grup baru

Baca Juga  Trik Membuat Reel Instagram Lebih Mudah Tanpa Edit Video Rumit

– Pilih 7 peserta panggilan video lainnya untuk diundang.

– Setelah memilih peserta, Anda dapat menekan tombol panggilan video (ikon kamera).

Jika peserta belum memperbarui aplikasi WhatsApp mereka ke versi terbaru, mereka akan diberi tahu dan tidak akan dapat bergabung dengan panggilan video sampai mereka memperbarui aplikasi.

Keuntungan panggilan video dengan WhatsApp

Facebook, perusahaan induk aplikasi perpesanan ini, memahami pentingnya meningkatkan jumlah peserta panggilan video selama pandemi COVID-19, ketika orang harus bekerja dan belajar dari rumah.

Selain itu, Zoom telah melampaui WhatsApp dalam hal jumlah peserta yang dapat berpartisipasi dalam panggilan video. Fitur ini memungkinkan Anda untuk beralih kembali ke WhatsApp karena WhatsApp memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh para pesaingnya.

Baca Juga:

Berikut kelebihan video call via WhatsApp:

koneksi aman

Ini sebenarnya dipertanyakan, karena privasi di zaman sekarang ini adalah mitos. Facebook mengklaim bahwa koneksi Anda aman karena menggunakan enkripsi ujung ke ujung untuk memastikan bahwa hanya Anda dan orang yang terhubung dengan Anda yang dapat mengaksesnya. Sekali lagi… Aku bilang begitu.

Namun, dari segi keamanan, WhatsApp kini jelas lebih aman daripada Zoom, yang tumbuh dalam jangka pendek dan belum “siap infrastruktur”. Zoom sendiri saat ini sedang bekerja sangat keras pada patch, tetapi telah mengakui kerentanannya.

Mereka semua akrab dengan WhatsApp.

Sekarang siapa yang tidak kenal dengan WhatsApp? Mungkin ada orang yang belum mengenal Google Meet, Skype, HouseParty atau Zoom, terutama orang tua. Tapi WhatsApp? Ada yang belum tau coba?

Jadi, panggilan video WhatsApp adalah cara termudah untuk tetap berhubungan dengan orang-orang yang tidak paham teknologi.

Baca Juga  Evolusi Dan Prediksi Ancaman Malware

Siap bekerja atau belajar bersama keluarga dari jarak jauh hingga 8 orang melalui panggilan video WhatsApp?