Cara Membuat Daftar Tabel Microsoft Word Dengan Mudah

Posted on

Cara membuat daftar tabel di Microsoft Word diperlukan bagi pengguna yang biasanya sedang mengerjakan beragam karya tulis ilmiah.

Daftar tabel ini berfungsi untuk memberikan penjelasan mengenai daftar tabel, keterangan, dan nomor halaman letak tabel yang bertujuan untuk mempermudah pembaca menemukan tabel yang diinginkan.

Namun sebagian pengguna masih membuat daftar tabel secara manual. Hal ini yang membuat daftar tabel terlihat kurang rapi. Selain itu membuat daftar tabel manual kurang efisien terlebih lagi jika Anda memiliki daftar tabel yang tak sedikit.

Maka dari itu selengkapnya berikut ini cara membuat daftar tabel di Microsoft Word dengan mudah.

Cara membuat keterangan daftar tabel otomatis

/soffyaranti cara membuat daftar tabel otomatis

Sebelum membuat daftar tabel otomatis, terlebih dahulu tabel yang dibuat harus memiliki tabel keterangan/caption. Keterangan ini yang nanti berguna sebagai pembuatan daftar tabel otomatis. Berikut caranya:

Cara membuat daftar tabel otomatis

/soffyaranti cara membuat daftar tabel otomatis

Setelah seluruh tabel diberi keterangan melalui cara di atas, selanjutnya menuju halaman akhir dan sisipkan daftar tabel otomatis. Caranya:

Demikian cara membuat daftar tabel otomatis di Microsoft Word. Semoga membantu.

Baca Juga  Temukan Informasi Gen Z, Bukan Google Gunakan TikTok Dan Instagram