Cara Mengatur Notifikasi Pesan Suara pada WA Aero

Posted on

Pasti kamu sudah sangat akrab dengan WA Aero bukan? Aplikasi pesan instan yang sangat populer di seluruh dunia ini memiliki beragam fitur yang sangat berguna, termasuk notifikasi pesan suara.

Notifikasi ini sangat penting karena memberitahukan kita ketika ada pesan masuk tanpa harus membuka aplikasi. Namun, terkadang notifikasi pesan suara default pada WhatsApp terlalu monoton, dan kita ingin mengubahnya agar lebih menarik atau sesuai dengan keinginan kita.

Nah, jika kamu menggunakan WhatsApp Aero, kamu bisa melakukan pengaturan tersebut. Berikut ini adalah cara mengatur notifikasi pesan suara pada WA Aero dari vantage yang bisa langsung saja dicoba sekarang juga.

Cara Mengubah Notifikasi Pesan Suara pada WA Aero

Baiklah sebelum kalian mengubah notifikasi pesan suara pada aplikasi WhatsApp Aero ini, pastikan sudah menggunakan versi terbaru. Karena hall ini hanya berlaku untuk versi terbaru saja, jika tidak maka tidak akan bisa menemukan fitur tersebut.

  • Pertama-tama, pastikan kamu sudah mengunduh dan menginstal WhatsApp Aero pada smartphone kamu. Jika belum, kamu bisa mengunduhnya dari situs web resmi WA Aero atau toko aplikasi lainnya.
  • Setelah menginstal, buka aplikasi WhatsApp Aero dan masuk ke pengaturan aplikasi dengan mengklik ikon roda gigi di pojok kanan atas layar.
  • Di dalam menu pengaturan, gulir ke bawah hingga kamu menemukan opsi “Notifikasi”. Klik opsi tersebut untuk membuka pengaturan notifikasi.
  • Di dalam menu notifikasi, kamu bisa menemukan beragam opsi pengaturan, termasuk suara notifikasi. Klik opsi “Suara Notifikasi” untuk membuka opsi pengaturan suara notifikasi.
  • Kamu akan melihat daftar suara notifikasi yang tersedia di dalam aplikasi. Kamu bisa memilih salah satu dari suara notifikasi tersebut atau mengunggah suara notifikasi kustom yang kamu miliki dengan mengklik opsi “Pilih Suara”.
  • Jika kamu memilih suara notifikasi kustom, kamu bisa mencarinya di dalam file manager smartphone kamu. Setelah menemukan file suara yang diinginkan, klik “OK” untuk mengunggahnya ke aplikasi.
  • Setelah memilih suara notifikasi yang diinginkan, klik tombol “Simpan” di bawah layar untuk menyimpan pengaturan notifikasi pesan suara baru.
Baca Juga  Rekomendasi Aplikasi Android Terbaik Untuk Dicoba Di Tahun 2022

Beberapa cara yang kami sampaikan diatas mungkin sederhana dan kami harap bisa dipahami dengan mudah oleh kalian semua. Jangan lupa untuk bertanya bila mana masiha ada yang belum paham.

Kesimpulan

Itulah cara mudah mengatur notifikasi pesan suara pada WA Aero. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa mengubah notifikasi pesan suara menjadi lebih menarik atau sesuai dengan keinginan kamu. Namun, perlu diingat bahwa terlalu banyak pengaturan notifikasi yang rumit dapat membuat smartphone kamu lambat atau mengurangi masa pakai baterai.

Oleh karena itu, gunakan fitur ini dengan bijak dan sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.