Cara Menggunakan Aplikasi CapCut Buat Edit Video Tiktok Dengan Mudah

Posted on

Sebagian dari Anda mungkin sudah tak asing lagi dengan aplikasi edit video CapCut. Aplikasi ini memiliki fitur edit video yang cukup lengkap, seperti memotong frame, menambahkan efek, memasukkan audio, dan sebagainya.

Dengan fitur-fitur tersebut, tak heran bila sebagian pengguna memanfaatkan CapCut untuk mengedit video yang bakal diunggah ke media sosial seperti TikTok. Pasalnya, terdapat beberapa fitur edit video yang tidak terdapat di TikTok, namun tersedia di CapCut.

Misalnya seperti fitur Adjust, yang berfungsi untuk mengatur atau menyesuaikan secara manual tingkat kecerahan, kontras, saturasi warna, serta eksposur video. Selain, terdapat pula fitur untuk menghapus latar belakang dari frame video secara otomatis.

Untuk mengedit video TikTok di CapCut, pengguna perlu mengunduh dulu aplikasinya di Google Play Store (untuk Android) atau App Store (untuk iOS). Setelah CapCut terinstal di ponsel, berikut adalah cara untuk menggunakannya.

Cara menggunakan CapCut untuk edit video TikTok

/Zulfikar Ilustrasi cara menggunakan CapCut untuk edit video TikTok.

Bila proses mengedit video TikTok di CapCut dirasa terlalu rumit, pengguna dapat memanfaatkan fitur Template. Dengan fitur itu, pengguna bisa mengedit video miliknya menggunakan format yang dibuat oleh pengguna lain secara langsung.

Lantas, bagaimana cara menggunakan Template di CapCut? Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan di bawah ini.

Cara menggunakan Template di CapCut

/Zulfikar Ilustrasi cara menggunakan Template di CapCut.

Cukup mudah bukan? Sebagai informasi tambahan, cara di atas dijajal pada ponsel berbasis iOS 15.5. Beda wadah untuk mengakses mungkin bakal beda pula letak opsinya. Itulah cara menggunakan CapCut untuk edit video TikTok, selamat mencoba.

Baca Juga  Evolusi Dan Prediksi Ancaman Malware