Cara Menghapus Konten Instagram Dari Akun Yang Tidak Diikuti

Posted on

Pengguna Instagram baru-baru ini mengeluhkan satu hal. Hanya saja feed Anda penuh dengan konten dari akun yang tidak Anda ikuti. Alhasil, banyak pengguna yang kesal karena sulit melihat konten yang diunggah oleh teman atau akun yang mereka kenal.

Konten dari akun yang tidak diikuti ini direkomendasikan oleh algoritma Instagram, yang menarik bagi pengguna. Ini adalah kebijakan baru Instagram untuk bersaing dengan TikTok dan menjadikan platform sebagai tempat untuk menemukan atau menemukan konten baru.

Namun, memiliki konten unggulan ini benar-benar membuat pengguna kesal. Selebriti seperti Kylie Jenner dan Kim Kardashian juga ikut memprotes dengan membagikan meme “Remake Instagram” dan meminta Instagram untuk berhenti menyalin TikTok.

Gesek untuk melanjutkan konten.

Karena membanjirnya protes, CEO Instagram Adam Mosseri telah mengumumkan bahwa mereka akan mengurangi jumlah konten yang direkomendasikan di feed pengguna. Namun, kebijakan baru ini hanya bersifat sementara dan Instagram akan tetap fokus pada rekomendasi konten setelah rating.

Untungnya, ada fitur yang dapat Anda aktifkan untuk menghapus konten yang direkomendasikan bagi pengguna yang bosan melihat feed Instagram mereka dibekukan.

Namun, fitur ini hanya menyembunyikan konten unggulan selama 30 hari. Selain itu, fitur ini tidak dapat menyembunyikan iklan yang muncul di samping postingan.

Berikut cara menyembunyikan konten unggulan dari feed Instagram Anda selama 30 hari, seperti dikutip Verge, Senin (8 Januari 2022):

Bukankah itu mudah? Hanya dengan beberapa klik, feed Instagram Anda akan lebih tertata dan Anda tidak perlu khawatir konten yang diunggah teman Anda akan dihapus sebelum konten unggulan Anda.

Baca Juga:

Baca Juga  Temukan Informasi Gen Z, Bukan Google Gunakan TikTok Dan Instagram