Isyana Sarasvati Rilis Lagu “UNLOCK THE KEY” Versi Piano Paling Hits

Posted on

UNLOCK THE KEY” ialah sebuah singgel yang masuk ke EP my Mystery dari vokalis dan musikus Isyana Sarasvati. Keberhasilan EP itu membuat Isyana tidak cepat senang. Dia selalu ingin memberi yang terbaik darinya dalam berkreasi.

Musikalitas wanita berumur 29 tahun ini tidak perlu disangsikan kembali. Kreasinya yang kental akan fusi jenis classic ke pop atau rock, memberi warna yang lain di industri musik Indonesia. Salah satunya kreasinya yang di luar logika ialah lagu “UNLOCK THE KEY” yang di-launching di tahun 2020 dan lagunya bisa kalian dapatkan di Mp3Juice ini.

Dan kali ini, dia kembali dengan melaunching lagu ini dengan versus khusus. Seperti apakah? Cek this out, Bela!

Sepintas mengenai lagu “UNLOCK THE KEY”

Lagu “UNLOCK THE KEY” di-launching di tanggal 28 Oktober 2020 dan jadi lagu pertama kali yang Isyana launching dengan cap rekamannya sendiri, Redrose Records. Isyana menjelaskan jika lagu “UNLOCK THE KEY” dianalogikan seperti peperangan yang berada di dalam dianya dan perjuangan untuk memenanginya.

Lagu ini dicatat dan diaransemen oleh Isyana. Kelihatan dari komentar beberapa fans, banyak yang beri pujian dan kaget dengan musikalitas Isyana sebagai musikus yang demikian orisinal dan tidak ikuti trend musik Indonesia. Sampai lagu ini sukses memenangi Penghargaan Karunia Musik Indonesia 2021 untuk kategoti Kreasi Produksi Progesif Terbaik.

Bedah lagu “UNLOCK THE KEY”

Sama seperti yang telah diterangkan, lagu ini bercerita mengenai peperangan pada diri Isyana yang berusaha untuk menentramkannya. Pertama kalinya saya dengar lagu ini, saya cukup kaget dengan formasi lagunya yang tidak biasa. Alunan musiknya turun naik, emosional tetapi enerjik.

Baca Juga  Panduan Memilih Aplikasi Download MP3 Windows Resmi yang Terpercaya

Awalnya, saya telah mengenali lagu Isyana yang memiliki nuansa classic. Tetapi di lagu ini, Isyana memadankan elemen klasiknya dengan rock progesif. Ditambah dengan vocal Isyana bak drama. Lagu ini pantas disebutkan masterpiece.

Bedah lagu “UNLOCK THE KEY” piano version

Dan untuk piano version-nya, Isyana betul-betul melepaskan semua distorsi dan instrument tambahan yang ada di versus asli. Dia cuma tersisa grand piano sebagai instrument khusus dan salah satu.

Tetapi, permainan piano Isyana sanggup membuat nuansa klasiknya semakin terasa intim. Bahkan juga saya dapat rasakan jika suara dari piano dimainkan Isyana ikut menceritakan dan sampaikan rasa emosional dari lagu ini.

Versus piano ini mempunyai durasi waktu yang lebih panjang, yaitu 6.05 menit. Versus ini cuma ada berbentuk video yang minimalis, yang tampilkan tindakan Isyana menyanyi sekalian bermain grand piano-nya. Versus ini juga banyak juga mendapatkan banyak sanjungan dari fans.

Argumen Isyana melaunching “UNLOCK THE KEY” piano version

Isyana pasti mempunyai argumen tertentu kenapa dia ingin melaunching lagu ini dengan versus berlainan. Wanita alumnus Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura ini ungkap ingin kembali lagi ke pertama kali terbentuknya lagu ini, dan mengharap fansnya dapat nikmati lagu ini dalam pola yang lain.

“Saya ingin kembalikan kembali ke pertama kali lagu ini di mana diawali dari piano,” ungkapkan Isyana Sarasvati.

“Mudah-mudahan dapat memberi napas baru untuk lagu ‘UNLOCK THE KEY’ yang umum kalian dengarnya penuh distorsi, sarat dengan instrumentasi yang masif. Ini kita kembali lagi ke root-nya yakni Isyana dan pianonya,” tutup Isyana.

Akan launching versus piano dari lagu “IL SOGNO”

Versus piano dari “UNLOCK THE KEY” dapat dicicipi di saluran YouTube punya Isyana Sarasvati semenjak 10 Februari 2023. Seterusnya, Isyana akan melaunching versus piano dari lagu yang lain, yaitu “IL SOGNO” pada 17 Februari kedepan.

Baca Juga  Mengapa MP3 Masih Dominan di Pasar Musik Digital?

Wah, masterpiece yang lain akan selekasnya tiba! Tetapi, dari 2 versus lagu “UNLOCK THE KEY” yang telah ada, yang mana lebih kamu sukai, Bela?