Ketiga Fitur Baru Instagram Ini Dapat Membantu Melindungi Pengguna Dari Perilaku Melecehkan

Posted on

Instagram telah mengumumkan serangkaian fitur untuk melindungi penggunanya dari bullying atau bullying. Informasi ini diberikan oleh Ivana Kirkbride, Product Marketing Manager, Meta Creators, pada acara Creator Week 2022.

Dalam pernyataan resmi yang diterima pada Senin (7 November 2022) Ivana mengatakan: “Kami merancang fitur ini dengan masukan dari pencipta dan tokoh masyarakat di seluruh dunia, dan kami berharap dapat menjangkau khalayak luas.”

Seperti yang dikatakan Ivana, Instagram ingin penggunanya merasa aman, nyaman, ekspresif, dan kreatif, sehingga kami perlu terus merancang fitur yang melindungi pengguna kami. Berikut adalah fitur baru Instagram anti-bullying di media sosial Meta:

beberapa blok

Fitur ini dirancang untuk mencegah orang yang diblokir mengulangi perilaku itu ketika mereka membuat akun baru. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memblokir akun lain yang dibuat oleh orang lain di masa mendatang.

Berdasarkan pengujian awal di Instagram, fitur ini telah mengurangi jumlah akun yang diblokir oleh figur publik di seluruh dunia menjadi 4 juta.

kata tersembunyi

Sejak diluncurkan tahun lalu, data internal dari Instagram menunjukkan bahwa ketika seseorang mengaktifkan fitur kata tersembunyi, jumlah komentar negatif berkurang hingga 40%.

Fitur ini sekarang telah diperluas ke kata-kata tidak senonoh di DM yang dikirim orang dalam balasan ke cerita. Instagram juga telah menambahkan daftar kata-kata tersembunyi dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Fitur ini otomatis diaktifkan untuk pengguna yang menggunakan opsi akun kreator di Instagram. Anda juga memiliki opsi untuk menambahkan kata atau emotikon yang tidak ingin Anda lihat di komentar atau pesan langsung Anda.

pengaturan

Fitur ini memberi tahu Anda ketika seseorang meninggalkan komentar negatif di Instagram. Fitur nudge kini tersedia di kolom komentar. Di sini, pengguna akan menerima pemberitahuan berhenti sebelum menggunakan kata yang ditandai tidak pantas oleh sistem Instagram.

Baca Juga  Telkomsel Gelar Kejuaraan Dunia Electronic Games 2022

Fitur ini saat ini tersedia dalam bahasa Inggris dan akan diperluas ke bahasa lain dalam waktu dekat.

Dalam beberapa minggu mendatang, Instagram juga dapat memicu pemberitahuan ketika pengguna di seluruh dunia mengirim pesan langsung ke akun pembuatnya untuk mendorong mereka membangun interaksi yang positif dan ramah.

Sebelumnya, Meta mengumumkan berbagai pembaruan dan fitur baru untuk pengguna Facebook dan Instagram di Indonesia. Fitur tersebut diumumkan pada acara Creator Week 2022 di Bali yang dihadiri oleh 120 kreator dari seluruh Asia Pasifik.

Evanna Kirkbride, Director of Product Marketing Meta Content Creators, dalam keterangan resminya, Sabtu (5/11/). 2022).

Dilansir dari situs sumber sutanlab.id salah satu fitur baru yang dibawa Meta dalam pembaruan ini adalah kemampuan untuk membagikan video Reel yang diedit atau pihak ke-3 langsung ke Instagram. Fitur ini mendukung banyak aplikasi populer seperti Smule.

Selain Instagram, Meta juga meluncurkan beberapa fitur baru untuk Reel Facebook, membantu para pembuat konten untuk terlibat dan meningkatkan peluang monetisasi. Beberapa fitur tersebut adalah:

Kolaborasi gulungan Facebook

Seperti namanya, pengguna Facebook Reels sekarang dapat menandai atau menandai pengguna lain untuk berbagi konten dari umpan mereka secara bersamaan. Fitur ini dikatakan sangat populer di Indonesia karena terbukti mampu meningkatkan jumlah view.

Jelajahi Reel Facebook

Fitur ini menjadi tujuan baru untuk menampilkan konten populer. Jadi, Anda dapat membantu pembuat konten melihat apa yang sedang populer saat ini dan menginspirasi cara baru untuk menarik pemirsa baru.

Reaksi Facebook terhadap Lil

Dengan fitur ini, Meta memberi penggemar cara baru untuk berinteraksi dengan kreator.

Selain fitur-fitur baru tersebut, Meta juga memperluas ketersediaan fitur branded content-nya dari Instagram hingga Facebook. Jadi, pengguna Facebook Reels sekarang dapat menandai atau menandai merek yang dikenal sebagai mitra kolaborasi atau kemitraan berbayar.

Baca Juga  Temukan Informasi Gen Z, Bukan Google Gunakan TikTok Dan Instagram

Sekarang Meta juga mengumumkan produk yang disebut Mode Profesional, opsi pengaturan profil Facebook baru yang dirancang untuk pembuat konten.

Mode ini memungkinkan pembuat konten yang memenuhi syarat untuk memonetisasi langsung di Facebook melalui fitur bintang dan pendapatan iklan. Anda juga dapat mengakses laporan analitik, materi pelatihan, dan fitur lainnya.

Menurut Meta, fitur-fitur ini tersedia untuk semua pengguna aplikasi Instagram dan Facebook versi terbaru untuk Android dan iOS.

Sebelumnya, kita telah melihat bahwa Instagram telah secara luas meluncurkan kemampuan untuk memuat cerita dalam waktu lebih lama dari 60 detik.

Dengan pembaruan ini, pengguna Instagram akan dapat mengunggah konten cerita berdurasi 60 detik tanpa harus memecahnya menjadi beberapa bagian.

“Kami selalu mencari cara untuk meningkatkan pengalaman cerita,” kata juru bicara Meta kepada Tech Crunch.

Sekarang, alih-alih secara otomatis memotong menjadi klip 15 detik, Anda dapat memutar dan membuat cerita terus menerus hingga 60 detik, ‚ÄĚtambah orang tua itu ke Facebook, WhatsApp, dan Instagram.

Selain itu, kemampuan untuk mengunggah cerita untuk jangka waktu yang lebih lama tanpa gangguan memberi pengguna opsi untuk mengunggah video berdurasi 60 detik (misalnya melalui cerita atau reel).

Instagram sendiri diketahui akan menguji story yang lebih panjang mulai tahun 2021.

Seperti dilansir Ubergizmo, informasi tentang masa percobaan Stories yang lebih lama terungkap dalam tweet dari konsultan media sosial Matt Navarra.

Dia membagikan tangkapan layar dari yousufortaccom, pemilik akun Twitter di Turki, yang diberitahu tentang fitur Instagram baru.

(sedih / embun)