Lacak Nomor WA Seseorang, Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Hukum

Posted on

Terkadang Anda perlu melacak nomor WA (WhatsApp) untuk kepentingan. Cara melacak nomor WA ini sangat aman dan mudah sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja. Metode ini dapat dilakukan tanpa mengunduh aplikasi pihak ketiga atau ilegal.

Beberapa kekhawatiran yang membuat orang ingin melacak nomor wa gb orang lain antara lain menerima WA yang diduga palsu, memverifikasi identitas siapa saja yang menghubungi kita, atau mendapatkan WA jika ada teman yang hilang saat bepergian bersama, juga bisa melacak keberadaan orang lain.

Menurut diskop.id jika Anda menerima pesan WA dari orang yang tidak dikenal, identitas Anda dapat dilacak melalui beberapa aplikasi, antara lain Getcontact dan Truecaller yang dapat diunduh di PlayStore dan App Store.

Cara kerja aplikasi ini adalah mengakses dan menyimpan kontak di setiap ponsel pengguna Getcontact sebagai satu perangkat.

Identitas orang yang Anda cari muncul di kontak tersimpan Anda. Sebagai percobaan, Anda dapat menuliskan nomor telepon Anda sendiri dan melihat bagaimana orang lain menyimpan nomor Anda.

Berikut cara melacak nomor WA menggunakan Getcontact.

Di PlayStore, aplikasi ini termasuk sebagai Pilihan Editor. Berikut cara melacak nomor WA menggunakan Truecaller.

Pelacakan nomor WA Anda dapat dilakukan melalui fitur berbagi lokasi yang disediakan oleh WhatsApp.

Cara ini bisa digunakan, misalnya saat kehilangan teman saat bepergian bersama. Tersedia dua metode.

Berikut cara menggunakan fitur lokasi langsung WA:

Langkah ini digunakan agar teman Anda dapat melacak dan mengakses lokasi Anda. Atau sebaliknya, minta teman untuk mengikuti langkah-langkah di atas agar bisa melacak lokasi Anda. Bagikan lokasi real-time Anda satu sama lain sehingga Anda tahu di mana satu sama lain.

Baca Juga  Mengapa Anda Harus Memilih TTSave.app untuk Mengunduh Video TikTok?

Cara kedua adalah dengan menggunakan fitur berbagi lokasi. Jika cara sebelumnya adalah mengetahui lokasi secara langsung, cara selanjutnya hanya memberikan lokasi saat itu saja. Inilah triknya.

Demikian tadi penjelasan cara melacak nomor WA. Jika Anda ingin melacak identitas Anda, Anda dapat menggunakan kedua aplikasi ini. Untuk melacak lokasi Anda, gunakan fitur lokasi yang disediakan oleh WhatsApp. Semoga beruntung.