Pengguna WhatsApp Dapat Memasang Avatar Mereka Sebagai Gambar Profil Mereka

Posted on

WhatsApp dikabarkan bersiap menawarkan foto profil sebagai avatar. Fitur ini dikatakan akan mulai diuji dalam pembaruan beta WhatsApp di masa mendatang untuk perangkat Android, iOS, dan desktop.

Menurut WA Beta Information Report yang dikutip Selasa, 16/08/22, dengan pembaruan WhatsApp beta untuk Android 2.22.16.11, pengguna WhatsApp akan dapat menggunakan avatar mereka sebagai gambar profil mereka.

Fitur WhatsApp baru ini juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan avatar mereka saat melakukan panggilan video dan sebagai stiker untuk berbagi.

Dalam screenshot yang dibagikan oleh WA Beta Info, terlihat bahwa fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan dan memilih avatar yang paling cocok untuk mereka.

Pengguna juga dapat memilih warna latar belakang untuk gambar profil mereka. WhatsApp beta untuk Android berbagi kebocoran, tetapi rumor menunjukkan bahwa fitur tersebut akan tersedia di WhatsApp beta untuk iOS dan desktop beta.

Namun karena fitur WhatsApp ini masih dalam pengembangan, belum diketahui kapan akan dirilis. Peluncuran besar-besaran masih jauh.

Sebelumnya, WhatsApp telah merilis fitur keamanan yang memungkinkan pengguna mengirim gambar yang hanya bisa dilihat satu kali. Fitur ini disebut View Once, juga dikenal sebagai View Once.

WhatsApp sekarang bekerja untuk membuat fitur WhatsAppview sekali lagi aman dengan pembaruan terbaru.

Gizchina, mengutip Kamis (11/8/2022), keamanan tambahan yang terlibat adalah bahwa tidak ada pengguna lain sekarang dapat mengambil atau melihat foto atau video sekaligus.

Sebelumnya, WhatsApp bisa mengirim foto atau video yang hanya bisa dilihat satu kali oleh penerima. Namun, ada celah di mana Anda dapat berbagi foto atau video dengan orang lain. Yaitu, mengambil tangkapan layar.

Dengan pembaruan terbaru untuk fitur keamanan WhatsApp, yang mencegah kontak Anda mengambil tangkapan layar, fitur tampilan satu kali ini membuat berbagi barang pribadi lebih aman dan nyaman.

Baca Juga  Rekomendasi Aplikasi Android Terbaik Untuk Dicoba Di Tahun 2022

Sejauh ini, WhatsApp belum menentukan tanggal rilis untuk fitur ini. Namun, pekerjaan pada fitur pemblokiran tangkapan layar hampir selesai dan dapat segera dirilis.

Baca juga:

WhatsApp juga memungkinkan pengguna untuk mengakhiri obrolan grup secara diam-diam. Jadi alih-alih menampilkan notifikasi ke grup saat ada yang keluar, notifikasi hanya dikirim ke pengelola. Fitur ini akan diluncurkan ke semua pengguna mulai bulan Agustus.

Fitur lain yang akan diluncurkan WhatsApp adalah memungkinkan pengguna untuk melihat status mereka, tetapi memilih siapa yang tidak dapat melihatnya saat mereka online. Pengguna aplikasi obrolan ini akan dapat menggunakan fitur-fitur baru pada Agustus 2022.

WhatsApp juga meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan semua orang setelah 2 hari dan 12 jam mengirim pesan.

Sebelumnya, ada batasan waktu 1 jam 8 menit 16 detik bagi pengguna WhatsApp untuk menghapus pesan.

Untuk menggunakan fitur baru ini di WhatsApp, Anda dapat membuka obrolan grup atau individual. Tekan dan tahan pesan yang ingin Anda hapus.

Silakan dan klik tombol “Hapus ” lalu “Hapus semua ” atau “Hapus untuk saya” Pilih “.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Semua penerima pesan harus memperbarui WhatsApp ke versi terbaru agar fitur ini berfungsi.

Juga, jika penerima belum menghapus pesan WhatsApp, Anda tidak akan mendapatkan notifikasi atau notifikasi apa pun.