Tech 3: Filter Snap Camera Matikan Twitter Hingga Stabil Kembali: Unmuhkaranganyar

Posted on

Perusahaan induk Snapchat, Snap, telah memastikan akan menonaktifkan filter Snap Camera pada 25 Januari 2023. Kabar ini sampai ke pembaca kanal unmuhkaranganyar.id pada Senin (9/1). /2023) Kemarin.

Sepotong informasi profil tinggi lainnya datang dari Twitter, yang sekali lagi mengakibatkan PHK. Di antara mereka yang terkena dampak adalah mantan Direktur Senior Kebijakan Pendapatan, Analouisa Dominguez.

Selengkapnya simak tiga berita terpopuler dari kanal Tekno Liputan6.com di bawah ini.

1. Parents Snapchat akan mengakhiri filter kamera jepret pada 25 Januari 2023.

Perusahaan induk Snapchat, Snap, telah mengumumkan akan menutup aplikasi x8 speeder filter kamera Snap Camera pada 25 Januari 2023.

Mengutip Senin (1 September 2023) melalui halaman Snapchat resminya, Snap menulis, “Mulai 25 Januari 2023, Snap Camera tidak lagi tersedia atau dapat diunduh.”

Mereka mengatakan pengguna masih dapat menggunakan filter Snapchat melalui lensa komputer mereka melalui Snapchat untuk web. Itu tidak memberikan posisi resmi kepada media tentang berita berakhirnya dukungan dan alasan berakhirnya.

Mengutip The Verge, kamera jepret diperkenalkan pada 2018. Saat itu, perusahaan mengatakan aplikasi tersebut dapat membuat siaran Twitch lebih menarik.

Saat pandemi melanda dan aktivitas videoconference meningkat, banyak pengguna yang memanfaatkan filter kamera untuk membuat tampilannya lebih menarik, termasuk melakukan zoom in.

Sayangnya, di tahun 2022 ini, Snap dikabarkan menghadapi beberapa masalah, seperti banyak perusahaan teknologi besar lainnya.

baca lebih lanjut di sini

Sekali lagi, Twitter dilaporkan memangkas staf minggu lalu. Laporan mengatakan bahwa “setidaknya 12” pekerja telah diberhentikan dari kantornya di Dublin dan Singapura.

Bloomberg melaporkan di Engadget (1 September 2023) bahwa mantan direktur senior kebijakan pendapatan, Analoisa Dominguez, termasuk di antara mereka yang terkena dampak PHK.

Baca Juga  Telkomsel Gelar Kejuaraan Dunia Electronic Games 2022

Mengutip Mint, Bloomberg melaporkan bahwa Noor Azhar bin Ayyub, petugas keamanan situs untuk wilayah Asia Pasifik, juga terpengaruh oleh pemecatan karyawan Twitter tersebut.

Twitter juga dikatakan akan mencopot staf yang berurusan dengan kebijakan misinformasi, serta mereka yang terlibat dalam proses banding global platform dan program media pemerintah.

Kepala kepercayaan dan keamanan Twitter, Ella Irwin, membenarkan bahwa Twitter telah memangkas tenaga kerjanya baru-baru ini. Namun, tim yang terkena dampak menolak untuk dipecat.

“Misalnya, lebih masuk akal untuk menyatukan tim dengan satu pemimpin (daripada dua),” katanya kepada Bloomberg.

baca lebih lanjut di sini

Insiden yang tidak biasa terjadi setelah sebuah rumah sakit anak di Toronto, Kanada diserang oleh grup ransomware LockBit. Pasalnya, organisasi tersebut mengeluarkan permintaan maaf setelah melakukan penyerangan.

Kelompok tersebut mengklaim bahwa salah satu anggotanya melanggar aturan dengan menyerang lembaga medis.

Rumah sakit yang terkena serangan siber LockBit adalah Rumah Sakit Anak Sakit atau SickKids. Ini adalah rumah sakit pendidikan dan penelitian yang berfokus pada penyediaan layanan kesehatan bagi anak-anak yang sakit.

Dikutip dari Bleeping Computer, Senin (1 September 2023), 18 Desember 2022, Children’s Hospital mengalami serangan ransomware, yang memengaruhi sistem internal, bisnis, saluran telepon, dan situs webnya.

Serangan ini hanya mengenkripsi beberapa sistem. Namun, rumah sakit melaporkan bahwa hal ini mengakibatkan keterlambatan dalam menerima hasil laboratorium dan pencitraan serta meningkatkan waktu tunggu pasien.

Pada tanggal 29 Desember, Rumah Sakit Anak Sakit mengumumkan bahwa mereka telah memulihkan 50% dari sistem prioritasnya, termasuk yang menunda diagnosis atau pengobatan.