Telkomsel Akan Menampilkan AI Robotic Virtual Reality Dengan 5G Di G20 Summit

Posted on

 Bali – Telkomsel mendemonstrasikan berbagai pemanfaatan teknologi 5G pada KTT G20 di Bali pada 13 hingga 17 November 2022.

Direktur Perencanaan dan Inovasi Telkomsel Wong Soon Nam menegaskan selalu memimpin dalam meningkatkan pemanfaatan teknologi digital untuk mengakselerasi pembangunan Indonesia di segala aspek.

“Transformasi kami dan pengenalan jaringan 5G pertama di Indonesia merupakan dua momen penting yang menegaskan kembali janji Telkomsel sebagai enabler yang terus membuka peluang pertumbuhan dan perkembangan bagi semua sektor industri,” ujar Wong Soon Nam. .

Mengutip siaran pers, Selasa (15/11/2022), Telkomsel mengatakan demo 5G berlangsung di dua area rangkaian KTT G20: Future SME Village Bali Collection dan BICC Media Center The Westin Resort.

Layar menampilkan enam kasus penggunaan: Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR) Mangrove Forest Sanctuary, Artificial Intelligence (AI) Robots, 5G in the Box, Cloud Gaming, dan 5G Holographic Communication.

Kasus penggunaan VR berkisar dari game dan tur virtual menggunakan video 360 derajat hingga pelatihan anatomi manusia dan teknik otomotif dalam bentuk mobil balap dan sepeda motor, memberikan pengalaman imersif bagi pengunjung yang ingin memanfaatkan teknologi VR.

Kedua, kasus penggunaan augmented reality cagar mangrove akan memberikan peserta tur virtual cagar mangrove dari proses penetasan hingga simulasi proses pertumbuhan tanaman mangrove.

Dengan robot AI, pengunjung bisa langsung berinteraksi dengan mereka dan melihat beberapa hiburan yang ditawarkan, seperti lantai dansa.

Kemudian 5G in the Box, singkatnya, adalah inovasi dalam teknologi jaringan 5G seluler yang memungkinkan penyebaran 5G lebih cepat dan lebih mudah, terutama untuk pengalaman 5G pribadi pelanggan perusahaan.

Penggunaan yang kelima adalah Cloud Gaming, dimana Telkomsel memberikan pengalaman bermain berbagai game terbaru secara online menggunakan smartphone dan gamepad yang mendukung konektivitas 5G.

Baca Juga  Cara Membuat Daftar Tabel Microsoft Word Dengan Mudah

Terakhir, komunikasi hologram 5G yang diperkenalkan dalam kegiatan ini merupakan teknologi yang memungkinkan komunikasi 3D secara real-time antar manusia dengan menggunakan perangkat pintar.

Sebelumnya, Telkomsel memastikan aksesibilitas seluruh produk dan layanan digital, khususnya kepada pelanggan dan delegasi G20 pada KTT G20 Indonesia di Bali pada 15-16 November 2022.

Telkomsel menyatakan siap memberikan pengalaman digital terdepan kepada delegasi asing yang menghadiri konferensi tersebut. Adiwinahyu B. Sigit, Sales Manager Telkomsel, mengatakan, “Layanan Telkomsel didukung oleh teknologi konektivitas broadband canggih.

Hal itu disampaikannya dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (13/11/2022).

Telkomsel menawarkan Kartu Prabayar Turis Telkomsel untuk meningkatkan kebutuhan komunikasi para delegasi di acara-acara. Kartu perdana ini juga didukung oleh layanan 5G Telkomsel.

Nah, kartu perdana ini menawarkan kuota data sebesar 125GB, terdiri dari 25GB di jaringan penuh dan 100GB di jaringan 5G. Paket perdana ini dapat dipesan dengan mengakses situs resmi Telkomsel atau dengan mengunjungi retailer resmi di beberapa situs acara.

Selain itu, Telkomsel bekerja sama dengan mitra ritel Garuda Wisnu Kencana di wilayah Nusa Dua untuk membuka Orbit Shop di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang menawarkan modem mobile internet Telkomsel Orbit.

Direktur Pemasaran Telkomsel Derek Heng mengatakan, “Kami berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi seluruh delegasi G20 untuk mendapatkan pengalaman komunikasi dan kehadiran digital terbaik selama berada di Indonesia.”

Sebagai persiapan untuk mendukung layanan roaming internasional delegasi G20, Telkomsel juga telah bekerja sama dengan 382 operator seluler di 180 negara di seluruh dunia, 48 di antaranya berasal dari seluruh negara delegasi G20 yang berlokasi di Bali.

Kolaborasi tersebut mencakup kemitraan roaming 5G dengan 12 operator di Amerika Serikat, Arab Saudi, Kanada, Korea Selatan, Prancis, China, Rusia, dan Turki, serta kemitraan roaming 4G dengan setidaknya satu operator di setiap negara.

Baca Juga  Sekarang Cari Game Bahasa Indonesia Di Steam Jadi Lebih Mudah

Telkomsel juga bekerja sama dengan Kementerian Informasi dan Komunikasi (Telekomunikasi dan Informatika) dan Kementerian Perdagangan untuk memberikan layanan dukungan di beberapa titik guna membantu proses registrasi IMEI perangkat yang digunakan delegasi G20 saat ini.

red more:

gb whatsapp

loop.co.id