Telkomsel Gelar Kejuaraan Dunia Electronic Games 2022

Posted on

Jakarta – Telkomsel kembali menggelar turnamen esports Dunia Games (DGL) tahun ini. Pendaftaran dibuka untuk umum melalui laman dgl.duniagames.co.id mulai 25 Agustus hingga 9 Oktober 2022.

Telkomsel mengatakan acara tersebut mengikuti kesuksesan Kejuaraan Dunya Games 2019, 2020 dan 2021, dengan total kumulatif lebih dari 69,4 juta peserta dan lebih dari 46 juta tampilan.

Dunia Games League 2022 akan diadakan secara online setiap akhir pekan dari akhir September hingga akhir Oktober 2022, dengan kualifikasi, babak grup, dan babak play-in.

Acara ini diadakan secara offline untuk 12 tim teratas Grand Final di Hall Basket Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

“Industri gaming dan esports memiliki potensi yang luar biasa untuk terus tumbuh sebagai salah satu kekuatan ekonomi digital kreatif bangsa di masa depan,” kata Nirwan Lismana, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel.

Dalam siaran pers yang ditulis pada Sabtu, 27 Agustus 2022, Nirwan mengatakan dengan digelarnya Dunya Games League 2022, Telkomsel menegaskan kembali janjinya untuk membuka semua peluang bagi kemajuan ekosistem industri game dan sektor esports nasional.

Dunia Games League mempertandingkan game populer Free Fire sebagai game utamanya. Pendaftaran babak penyisihan dibuka untuk 6.000 pemain non-pro dari seluruh Indonesia mulai 25 Agustus 2022.

Untuk pemain profesional, Dunia Games mengundang 18 tim melalui babak penyisihan grup.

Di babak penyisihan dan penyisihan grup, Dunia Games League melaju ke babak final menyusul 4 tim teratas di masing-masing region dan 2 tim teratas di babak penyisihan grup dari kualifikasi.

18 tim teratas yang tidak langsung melaju ke Grand Final akan kembali memperebutkan enam tiket Grand Final dalam babak play-in.

Sebanyak 12 tim teratas akan bertanding di babak Grand Final di lapangan basket Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Baca Juga  Cara Menghapus Konten Instagram Dari Akun Yang Tidak Diikuti

Dengan inisiatif ini, DGL menawarkan pemain non-pro kesempatan untuk menjadi juara di wilayah mereka, maju ke final play-in, dan bersaing dengan tim profesional.

Telkomsel mengungkapkan tim-tim terbaik berkesempatan memenangkan berbagai hadiah berupa token, mulai dari babak penyisihan grup hingga kompetisi tiket play-in hingga grand prix final senilai total Rs 553 juta. terakhir.

Perusahaan milik negara itu menambahkan, penerapan DGL merupakan bukti nyata komitmen perusahaan untuk mendukung ekosistem industri Indonesia dan kancah esports dan game melalui Dunia Games.

Sejak tahun 2017, Dunia Games telah menyelenggarakan banyak turnamen seperti Indonesia Gaming Championship, Dunia Games League, DGWIB Championship, DGWIB Regular Season dan Popular Championship dengan lebih dari 120 grup di seluruh Indonesia.

Pertama kali diadakan pada tahun 2019, Dunia Games League telah menjadi kompetisi esports reguler yang diselenggarakan setiap tahun oleh Telkomsel dan Dunia Games.

Menurut data perusahaan, jumlah kumulatif peserta selama tiga tahun terakhir telah melampaui 69,4 juta dan 46 juta tampilan.

Telkomsel berharap aplikasi Dunya Games tahun keempat ini dapat menarik puluhan ribu pemain dan penggemar dari seluruh Indonesia.

Baca Juga: