Tips WhatsApp: Cara Mudah Buat Foto Profil WA Full Versi Prima.or.id

Posted on

WhatsApp adalah aplikasi chatting yang sangat populer di Indonesia. Aplikasi ini memiliki banyak fitur menarik, salah satunya adalah fitur untuk mengganti foto profil.

Namun dilansir dari Prima, seringkali foto profil yang kita gunakan tidak bisa terlihat secara full atau penuh karena adanya crop atau pemotongan pada foto tersebut.

Hal ini tentu akan membuat hasil foto profil kita tidak maksimal dan kurang menarik. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas tips cara mudah membuat foto profil WhatsApp full tanpa crop.

1. Persiapan dan Pemilihan Foto yang Tepat

Sebelum memulai tutorial, pastikan kamu sudah menyiapkan foto yang ingin digunakan sebagai foto profil WA GB. Pilih foto yang memiliki resolusi tinggi dan ukuran yang cukup besar sehingga ketika dipotong, bagian yang penting dari foto tersebut masih tetap terlihat.

2. Gunakan Aplikasi Canva

Canva adalah aplikasi desain grafis yang mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun. Kamu bisa menggunakan aplikasi Canva untuk mengedit foto profil WhatsApp kamu agar terlihat full tanpa crop. Kamu bisa mengunduh aplikasi Canva di App Store atau Google Play Store.

3. Pilih Desain Instagram Story

Setelah membuka aplikasi Canva, pilih template desain Instagram Story karena ukurannya cocok untuk digunakan sebagai foto profil WhatsApp. Kamu juga bisa memilih template lain yang ukurannya sama dengan Instagram Story.

4. Tambahkan Foto ke dalam Desain

Setelah memilih template, selanjutnya kamu bisa menambahkan foto yang sudah kamu pilih sebelumnya ke dalam desain tersebut. Caranya cukup dengan mengklik tombol “Uploads” di sisi kiri aplikasi Canva dan pilih foto yang sudah disiapkan sebelumnya.

Baca Juga  3 Cara Untuk Mengetahui Apakah Seseorang Memblokir Anda Di TikTok

5. Atur Ukuran Foto

Setelah menambahkan foto ke dalam desain, atur ukuran foto tersebut sehingga seluruh bagian foto terlihat secara full. Kamu bisa menggunakan fitur “Fit” di bagian atas aplikasi Canva untuk mengatur ukuran foto.

6. Tambahkan Background

Untuk membuat foto profil WhatsApp kamu terlihat lebih menarik, kamu bisa menambahkan background ke dalam desain. Kamu bisa memilih background yang sesuai dengan foto atau tema yang kamu inginkan. Caranya cukup dengan mengklik tombol “Elements” di sisi kiri aplikasi Canva dan pilih background yang diinginkan.

7. Tambahkan Text atau Stiker

Selain menambahkan background, kamu juga bisa menambahkan teks atau stiker ke dalam desain untuk membuat foto profil WhatsApp kamu terlihat lebih menarik. Kamu bisa menggunakan fitur “Text” atau “Stickers” di bagian atas aplikasi Canva untuk menambahkan teks atau stiker ke dalam desain.

8. Simpan Desain

Setelah selesai mengedit desain, kamu bisa menyimpan desain tersebut ke dalam galeri ponsel kamu. Caranya cukup dengan mengklik tombol “Download” di bagian atas aplikasi Canva dan pilih format file yang kamu inginkan.