WhatsApp Memiliki Fitur Baru Memo Suara Sekarang Bisa Menjadi Status

Posted on

Status WhatsApp adalah salah satu fitur favorit pengguna WhatsApp. WA GB sekarang memiliki fitur baru untuk negara bagian.

WA kini memperbarui fitur baru yang memungkinkan Anda membuat memo suara atau pesan suara sebagai status.

Fitur baru ini ditemukan oleh WABetaInfo di WhatsApp beta untuk Android versi 2.23.2.8. Fitur ini saat ini tersedia untuk banyak penguji beta.

Dengan screenshot yang dibagikan di WABetaInfo dan catatan di detikINET, pengguna WhatsApp yang menjadi beta tester kini bisa membagikan rekaman audio sebagai status.

Rekam suara dalam status WhatsApp semudah membuat status normal. Perbedaannya adalah Anda dapat mengobrol langsung dan merekam isi pesan.

Untuk merekam audio di status WhatsApp Anda, cukup buka tab Status di aplikasi WhatsApp. Lalu ketuk ikon pensil di pojok kanan bawah.

Anda kemudian akan melihat ikon mikrofon di sudut kanan bawah. Tekan dan tahan tombol mikrofon untuk merekam konten status.

Tidak seperti pesan suara biasa (terutama untuk memo suara yang diunggah) yang tidak memiliki batas durasi, status WhatsApp dibatasi hingga 30 detik. Jika Anda tidak menyukai pesan yang direkam, Anda dapat membatalkan memo suara dengan menggerakkan tombol mikrofon ke kiri.

WABetaInfo mengatakan pengguna yang ingin mendengar memo suara tentang status mereka harus memperbarui aplikasi WhatsApp mereka ke versi terbaru. Memo suara yang dibagikan melalui Status juga dilindungi dengan enkripsi ujung ke ujung untuk melindungi privasi Anda.

Seperti status WhatsApp biasa, memo suara yang dibagikan melalui status akan dihapus secara otomatis setelah 24 jam, tetapi pengguna juga dapat menghapus memo suara yang diunggah.

Saat ini, penguji beta dapat membagikan memo suara melalui status baru. Jika Anda telah mendaftar sebagai penguji beta WhatsApp tetapi tidak memiliki akses ke fitur ini, harap bersabar karena fitur ini akan diluncurkan secara bertahap. Belum diketahui kapan fitur ini akan diluncurkan ke semua pengguna WhatsApp.

Baca Juga  BRI Mencari Talenta Digital Terbaik Untuk Bergabung Dengan Perusahaan Global.