Rekomendasi Wisata di Tawangmangu, Sejuk & Serunya Instagramable

Posted on

Halooo sahabat ticket! Sedang ada di Jawa tengah, persisnya di Tawangmangu? Bisa sekali luangin waktu buat baca-baca referensi tempat rekreasi di Tawangmangu dan hotel terbaik yang hendak kami ulas ini kali.

Selainnya populer dengan keelokan alamnya, rupanya ada beberapa lokasi yang buat berliburmu semakin terkesan. Yok, lihat semua.

18 Rekreasi di Tawangmangu, Buat Kamu yang Sukai Jalan-Jalan Hebat!

Khusus untuk kamu yang menyukai jalanan hebat, ada 15 rekreasi di Tawangmangu yang akan buat berliburmu semakin tidak terlewatkan. Kunjungi semua, dan kepoin dahulu sampai habis di sini ya.

1. Kebun Teh Kemuning

Kebun Teh Kemuning (Gani – Shutterstock)(Reca – Shutterstock)(Reezky – Shutterstock)(Bregas – Shutterstock) Yok kita mulai sama yang ijo-ijo dan buat mata fresh menyaksikannya. Kebun Teh Kemuning, salah satunya tujuan rekreasi di Tawangmangu yang tidak pernah sepi pengunjung.

Di situ, kamu dapat menyaksikan pembikinan teh, bertandang ke Rumah Teh Ndoro Donker yang punyai spot unik buat beberapa foto. Tidak itu saja, disekelilingnya ada sarana pemondokan, restoran, sampai tempat outbound dan camping lho.

Harga: ticket masuk Rp3.000/orang

Jam dan hari membuka: tiap hari, 06.00-18.00 WIB

Alamat: Jl. Kemuning, Sumbersari, Kemuning, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa tengah 57794 (Check di Google Maps)

2. Air Terjun Jumog

Air Terjun Jumog (Rahayu – Shutterstock)(Rudi – Shutterstock)(Widibek – Shutterstock) Keelokan alam sekitaran Tawangmangu memang banyak membuat pelancong ingin tahu. Selainnya ada kebun teh yang luas, kamu bisa juga rasakan kesegaran Air Terjun Jumog di dekatnya. Air terjun satu ini punyai akses dan sarana yang komplet lho.

Baca Juga  Kelebihan dan Kekurangan Sewa Mobil Jeep saat Berwisata Menjelajahi Gunung

Bahkan juga kamu dapat berenang di kolam renang, santai di sejumlah warung makanan, sampai mendokumentasikan diri di derasnya saluran Air Terjun Jumog sepuasnya.

Harga: ticket masuk dan parkir Rp7.000/orang

Jam dan hari membuka: tiap hari, jam 07.00-17.00 WIB

Alamat: 85H9+WX, Tempat Rimba, Gondosuli, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa tengah (Check di Google Maps)

3. Candi Sukuh

Candi Sukuh (Takashi Images – Shutterstock) Candi yang berdiri semenjak jaman pemerintah Kerajaan Majapahit ini punyai banyak riwayat yang dapat kamu susuri. Apa lagi lokasinya berada di teritori tawangmangu yang punyai keelokan alam mengagumkan. Bahkan juga, candi ini sering didatangi banyak pelancong luar negeri lho, sahabat ticket.

Harga: ticket masuk Rp7.000/orang

Jam dan hari membuka: tiap hari, jam 07.00-15.00 WIB

Alamat: Tambak, Berjo, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa tengah 57793 (Check di Google Maps)

4. Kedung Sriti

Kedung Sriti (Haryoto – Shutterstock) Seterusnya ada Air Terjun Sriti atau kerap disebutkan Kedung Sriti yang harus kamu kunjungi. Berlainan dengan Air Terjun Jumog yang populer dan punyai sarana komplet, air terjun satu ini datang dengan keasrian alam dan lokasinya yang terselinap.

Buat sahabat ticket yang menyukai penjelajahan, janganlah lupa singgah ke Kedung Sriti ya. Oiya, tidak lupa kamu dapat bawa perbekalan nih saat sebelum kesini. Pasalnya tidak ada warung makanan disekelilingnya.

Harga: ticket masuk Rp10.000/orang

Jam dan hari membuka: tiap hari, jam 06.00-18.00 WIB

Alamat: 84VP+6F6, Kalisoro, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa tengah 57792 (Check di Google Maps)

5. Bukit Mongkrang

Bukit Mongkrang (Romdhoni – Shutterstock) Ingin menaiki gunung di Tawangmangu? Untuk kamu yang pemula, ada nih Bukit Mongkrang yang aman kamu daki. Lajur dan waktu pintas memang relatif singkat dan jelas.

Baca Juga  Mengenal Budaya Lokal Melalui Paket Wisata Adat dan Tradisi

Apa lagi, view-nya tidak bermain-main. Terlihat Gunung Lawu dan Bukit Candi di dekatnya yang memesona. Photo selfiemu pasti akan menjadi lebih cantik dengan panorama padang rumput ilalang luas di pucuk Bukit Mongkrang.

Harga: ticket masuk Rp10.000/orang

Jam dan hari membuka: tiap hari, 07.00-22.00 WIB

Alamat: Lapangan Tlogo Dringo Karanganyar, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar Regency, Central Java 57792 (Check di Google Maps)

6. Candi Cetho

Candi Cetho (Takashi – Shutterstock)(Ryan – Shutterstock)(Widayat – Shutterstock)(Takashi – Shutterstock) Tawangmangu masih mempunyai tujuan rekreasi yang oke punyai nih. Candi Cetho satu diantaranya. Candi yang ada di daratan tinggi ini sering disebutkan candi di atas awan. Bangunan candi yang punden berundak dan gapura ini semakin elok dengan view kebun teh disekelilingnya.

Kamu diharuskan kenakan kain kampuh bercorak kotak putih hitam yang telah disiapkan di situ. Hm, seperti ada di Pura Lempuyangan Bali ya, sahabat ticket.

Harga: ticket masuk Rp10.000/orang

Jam dan hari membuka: tiap hari, 08.00-16.30 WIB

Alamat: Ceto, RT.01/RW.03, Cetho, Gumeng, Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa tengah 57792 (Check di Google Maps)